PWK28 VS PE28


PWK28 VS PE28

Hai guys Selamat datang di blog ku APRS racing team dengan tema kali ini adalah enakan mana sih
 PWK28 VS PE28
ya pasti agak bingung bagi pemula yang akan mengenali lebih dalam tentang membahas motor ya langsung saja kita simak ya...





 part yang satu ini wajib hukumnya ada di motor yang sudah di bore up.
Karburator pe28 dan pwk 28 sangat banyak di gunakan di arena balap resmi maupun liar atau bahkan di gunakan cuma untuk gaya — gaya aja…..
Kenapa sih pada milih pe 28 / pwk 28? Jawaban paling gampang sih karena settingnya gampang buat mekanik.
Tapi kan harganya mahal bro? Harga relatif bro, ga mahal ga murah juga hehe,
Ok lah kita bahas satu per satu dulu bro.

  • PE 28

Karburator ini memang menjadi idola di dunia karapan motor selain harganya yang terjangkau dan kinerjanya pun maksimal. Sehingga para mekanik hanya tinggal setting main jet dan pilot jet nya saja.

Kali ini kita coba di rx-king yang udah di porting dikit. Kita pasang dengan pe28 made in TDR tapi kita setting lagi untuk main jetnya dan pilot jet nya sesuaikan dengan spec motornya. Kita uji di lintasan 201m,  Dan hasilnya pun cukup memuaskan dengan catatan 7,584 detik. Penggunaan pertamax plus juga dirasa tersuplai dengan baik oleh karburator ini.
  • 2. PWK 28

Karburator ini memang super duper special bro. Karburator bawaan motor SE (special engine) ini menjadi pilihan berikutnya. Sayangnya untuk satu karburator yang memiliki kualitas baik harganya cukup tinggi, berbeda dengan pwk 28 abal — abal bro, bentuk sih oke lah hampir sama, cobain lo setting di motor bro susahnya bikin mekanik pengen bakar motornya hehe. Jadi memang kalo ini biasanya di gunakan untuk orang orang yang berkantong lebih tebal dan biasanya di gunakan untuk balapan resmi.

Dengan motor yang sama kita coba juga ni PWK 28 sudco kondisi masih baik, dengan perubahan main jet dan pilot jet untuk menemukan hasil yang maksimal kita juga siapkan pertamax plus 4 liter.
Akhirnya tiba juga untuk uji coba si raja rx-king ini dengan karburator PWK 28 Sudco, dan  hasilnya cukup mencengangkan bro, 7,238 detik di catat sebagai waktu terbaik menggunakan karbu ini. Memang tidak begitu banyak perbandingan dengan menggunakan karburator pe28 tetapi di arena balap resmi itu sudah cukup baik. Cuma sayangnya bahan bakar yang dikeluarkan lumayan boros bro, 4 liter hanya bisa 2x test 201m dan setting — setting dikit,
Karbu ini memang worted bagi kaum bikers yang suka race, karbu ini memiliki karakter jadi si motor menjadi lebih gahar.

Begitulah ulasan tentang dua karburator PE 28 vs PWK 28, selamat mencoba.
bagikan ke yang lain biar pada tahu. oke selamat mencoba ya guys salam APRS racing team























































Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Setting Karburator PWK28

Cara Memasang FPR Pada Motor

Cara Kerja Karburator pada motor