cara menyetting karburator racing

SETTING KARBU KEIHIN PE 28, PWK28, Koso 28 SATRIA FU



assalamuallaikum, jumpa lagi dengan saya Muhammad Danang Setiawan dengan tema kali ini adalah bafaimana cara menyetting karburator keihin pe 28, pwk 28
 bagi kalian yang hobi mengutak atik mesin motor yaaa.. langsung saja cara menyetting karburator sport...
Hasil gambar untuk cara memasang karburator pwk


PWK28 Japan, Power Bawah jadi Liar.
Keihin PWK28 Japan punya kawasaki KX 85
Jeting yang paling pas dapat di Pilot Jet PJ 38 dan Main Jet MJ 115 dengan klip jarum diposisikan di no 2 dari atas. Sesuaikan angin Sesuaikan setelan angin dan untuk mengecek pas tidaknya setelan dapat dilihat pada warna busi merah bata. Performa putaran mesin bawah nendang banget. Bisa jadi karena karbu ini memang untuk karbu bawaan motor special engine kawasaki KX 85.

Hasil gambar untuk karburator pe 28



Keihin PE-28
Keihin PE28, Karbu ini adalah karbu bawaan Honda NSR 150 2 Tak. Motor keluaran honda yang banyak digemari anak muda pada tahun 90an, karbu ini bisa dibilang karbu sejuta umat karena banyak banget yang mengaplikasikan diberbagai jenis motor, baik untuk motor harian sampai pada motor yang dipergunakan untuk balapan resmi. Karbu ini juga sangat mudah didapatkan dipasaran hanya saja harus sangat hati – hati dalam membeli karena karbu ini banyak KW nya dari KW1, KW2 dstnya. Untuk mengetahui ciri2 keaslian karbu ini saat membeli bisa disearch lwt mbah google. Jeting paling pas biasanya dapat di pilot jet 38 – 40 main jet 115-118. Motor akan jadi lebih responsif dan memang akan sedikit boros (tergantung cara bawa motor).

PE28, Power atas lebih mantap
Mulai dari putaran mesin rendah sampai atas sangat responsif. Kondisi angsam mungkin agak bermasalah terutama kalau mesin sudah dipakai lama. Bisa jadi karena setelan gas yang berwarna kuning mudah berubah. (agar tidak mentok rangka, setelan gas yang berwarna kuning dikecilin ukuran fisiknya).                


Hasil gambar untuk koso 28


Koso-28
Jeting yang pas biasanya dapatnya diangka Pilot Jet PJ 35 dan Main Jet MJ 105. Posisi Klip jarum berada diposisi paling atas.

Koso28, Nafas mesin jadi panjang
Kondisi langsang jauh lebih baik dari PE 28 dan juga lebih irit bahan bakar.. Kelebihannya juga karbu KOSO 28 ini memiliki Power Jet, yang berfungsi menyemburkan bahan bakar pada RPM tinggi.


Add caption

PWK-28 keluaran Sudco.
PWK28 Sudco, Jetting Sangat Mudah.
Jetting yang pas dapatnya di Pilot Jet PJ 40 - 42 Main Jet 118 – 120. Tenaga mesin dari bawah sampai atas sangat bagus, lebih responsif bahkan cenderung liar, dan menurut saya karbu ini yang paling pas diaplikasikan untuk SATRIA FU kesayangan Kita. Kekurangannya hanya pada harga yang memang agak mahal, namun peningkatan tenaga mesin yang dirasakan sesuai dengan harganya.
Catatan :
1. Settingan ini diaplikasikan pada motor Satria FU dengan kondisi mesin standar.
2. Untuk setelan angin bisa disesuaikan karena akan berbeda disetiap tempat karena perbedaan kondisi cuaca dan kelembaban udara. Tapi biasanya 1 – 1,5 putaran.
3. Saringan udara bawaan FU (Box Filter) dilepas/tidak difungsikan.
4. Setingan karbu diatas akan lebih sempurna apabila dikombinasikan denga penggantian Koil (yang paling bagus koil original kepunyaan yamaha YZ dan Suzuki RM) + CDI racing (bisa PREDATOR, BRT. REXTOR).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Setting Karburator PWK28

Cara Memasang FPR Pada Motor

Cara Kerja Karburator pada motor